2 April 2013 | No Comments »Posted in Pendidikan dan Kesehatan
www-saputraonline-com-blog-entrepreneur-muda-indonesia1

Biaya Kuliah Mahal, Mahasiswa Menuntut Pencabutan Sistem SPP Flat

Selasa, 2 April 2013

PerspektifNews, Serang – Puluhan mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Senin (1/4) melakukan aksi massa menuntut rektor menghapus sistem SPP flat yang dibebankan kepada mahasiswa. Koordinator aksi, Gio mengatakan bahwa mahasiswa menolak sistem tersebut karena tidak ada imbal baliknya kepada mahasiswa.

“Kami ini diwajibkan untuk membayar mahal, namun pihak kampus tidak menyediakan fasilitas yang memadai untuk mahasiswa,” katanya.

Saat ini, SPP flat untuk kuliah reguler di Untirta sebesar Rp 1,4 juta dan kuliah nun-reguler sebesar Rp 2,48 juta. “Kebijakan SPP flat ini sudah satu setengah tahun berlangsung tanpa ada perbaikan sarana dan prasarana perkuliahan. Pada tahun 2009-2010 mahasiswa berhasil menolak, namun di tahun 2011 kebijakan ini muncul kembali,” ujarnya.

Selain menuntut pencabutan sistem SPP flat, mahasiswa juga menuntut agar rektor merealisasikan fasilitas penunjang akademik, transparan mengenai anggaran mahasiswa dan meningkatkan profesionalisme tenaga struktural dan tenaga fungsional. (Andre)

Leave a Reply