22 Mei 2013 | 8 Comments »Posted in Ekonomi
pnpm_mandiri

Terlambat Menerima Gaji Selama 2 Bulan Lebih, IPPMI Protes ke Boediono

Rabu, 22 Mei 2013

PerspektifNews, Jakarta – Ikatan Pelaku Pemberdayaan Masyarakat Indonesia (IPPMI) menyatakan prihatin dan protes atas kelalaian pemerintah yang telat memberikan gaji selama lebih dua bulan kepada para fasilitator PNPM Mandiri Perdesaan. IPPMI menyayangkan sikap pemerintah yang seakan membiarkan keterlambatan pemberian gaji tersebut serta meminta pihak-pihak yang telah mengakibatkan keterlambatan pembayaran gaji itu bertanggungjawab.

Pernyataan protes IPPMI ini ditujukan kepada Boediono, selaku ketua TNP2K dan UKP4.

Dalam pernyataan sikapnya, yang diterima PerspektifNews, Rabu (22/5), IPPMI juga meminta lembaga UKP4 agar memeriksa pengelola proyek PNPM Mandiri. Menurut IPPMI, pengelola proyek PNPM Mandiri bersikap tidak adil, karena tuntutan kepada fasilitator untuk mengawal PNPM yang sangat tinggi bahkan tanpa kenal waktu. Sementara di sisi lain, menurut mereka, pengelola PNPM Mandiri tidak pernah mengantisipasi perihal keterlambatan pembayaran gaji kepada fasilitator.

Berdasarkan informasi yang diterima PerspektifNews, pembayaran gaji pada para fasilitator ini baru akan dilakukan setelah pembahasan APBN-Perubahan. (Daus)

8 Comments Already!

  1. DHIAN mengatakan:

    TRUS PEMBAHASAN APBNP NYA KAPAN YA?

  2. alit mengatakan:

    Berarti akan semakin lama saja puasa kita ini, kalau sekarang puasa senin kemis berarti harus mulai puasa nabi daut (sehari buka sehari puasa)

  3. wahab mengatakan:

    Bagaikan pengemis di negeri orang, ke sana sini mengemis untuk meminta hak, dimana kemerdekaan kita. justru terbelenggu oleh pengelola yang tidak bertanggungjawab. Antara hak dan kewajiban sangat jauh perbedaannya. kalau benar alasannya belum dibahas. berarti mereka yang notabene dipilih oleh kita sudah lupa atas amanah itu. jangan salahkan kami di 2014 tiiba.

  4. helmi mengatakan:

    AKANKAH TERJADI PERBUDAKAN MANUSIA DI NEGERI INI……….DISURUH MELAKSANAKAN KEWAJIBAN TAPI HAK TIDAK DIBAYAR……..JANGAN HANYA DUDUK SANTAI DIBELAKANG MEJA WAHAI TIKUS2 KANTOR………….BANYAK MULUT YG HARUS KAMI KASI MAKAN………MAAFKAN AQ ANAKKU………YG TAK MAMPU LAGI MEMBELI SUSU UTKMU…….TERLALU BANYAK KORUPTOR DI NEGERI INI SEHINGGA NEGARA INI MENJADI KOTOR OLEH ULAH TIKUS2 KANTOR………..

  5. […] helmi pada Terlambat Menerima Gaji Selama 2 Bulan Lebih, IPPMI Protes ke Boediono […]

  6. nur aini mengatakan:

    Kejelasan status anggaran gaji yang tidak jelas…., semuanya jadi tidak jelas. Fasilitator bergolak

  7. pelayan rakyat mengatakan:

    sabar,…sabar,…sabar dan tunggu, tak ada jawaban jelas yg kami terima…
    progress di lapangan dikejar – kejar dan hrs selesai target, sementara kami perut keroncongan dan terpaksa hrs puasa atau kasbon ke tetangga…hal semacam ini bukan sekali saja tapi sdh beberapa kali…TOLONGLAH KAMI WAHAI PENGUASA YG BIJAK,…masih adakah hati nurani bagi para pejuang pemberdayaan negeri ini…terimakasih…

  8. asny21@yahoo.co.id mengatakan:

    Minta ke jelasan honor fk ft kpan akan direaalisasikan biar ada kpstian jangan bias kaya gni:

Leave a Reply